MENGETES BAGUS TIDAKNYA POWER SUPPLY SECARA MANUAL

Halo tman2 sekalian

dah lama juga saya ga posting.😀

oke langsung aja dah saya mau berbagi dengan teman2 tentang cara “Mengetes bagus / tidaknya power supply secara manual” .

cara ini gampang banget. dan alat yang digunakan untuk pengecekan ini gampang kok gan. agan bisa gunain :

KABEL atau KAWAT (pokokny yg konduktor deh gan)

nah langsung aja deh saya jelasin prinsip kerjanya :

1. Ambil Power Supply yang mau agan cek. pastikan PS nya ga terhubung listrik ya gan. lepasin juga dari Motherboard.

2. Pegang kabel out utama dari PSU, lalu hubungkan ujung kabel WARNA HIJAU dengan HITAM (yang penting hitam) dari salah satu kabel itu. Ingat! Yang jadi titik tolak logika adalah menghubungkan ujung kabel HIJAU dengan kabel lain. Sebenarnya boleh juga antara hijau dan merah, hijau dan kuning, yang penting salah satunya adalah HIJAU. Lihat caranya pada gambar dibawah ini.

3. Nah Pasang kembali kabel listik (AC) PSU sehingga dalam PSU terdapat aliran listrik.

Kalo PS agan semua masih dalam kondisi bagus, kipas pada PSakan berputar. dan jika tidak ada tanda2 kehidupan, berarti kemungkinan agan harus ganti PS tuh. hehe

Cukup sekian infonya gan.

Semoga Bermanfaat.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s